Pages

Jumat, 24 Desember 2010

Ilmu Berharga dari NBA

Pengalaman berharga diperoleh pebasket muda Indonesia. Melalui program Indonesia Development Camp (IDC) 2010, pebasket usia muda itu merasakan atmosfer latihan yang lebih bervariasi.
Enlarge font
Program IDC merupakan hasil kerjasama antara badan liga basket Indonesia yang kini bernama National Basketball League (NBL) Indonesia bersama National Basketball Association (NBA). Untuk melatih 40 pemain muda tanah air itu, NBA mengutus salah satu legenda, Detlef Schrempf.
Pebasket asal Jerman yang meroket namanya ketika memperkuat Seatlle Supersonics itu didampingi oleh Jama Mahlalela, direktur operasional NBA Asia serta Dan Weiss dari NBA Jepang. IDC akan berlangsung dari tanggal 21-23 September di GOR C-Tra Arena, Bandung.
image“Program ini akan sangat membantu pemain muda untuk meningkatkan kemampuan basket mereka. Untuk membentuk sebuah tim bagus maka harus memiliki pemain yang hebat dan sebuah kerjasama yang bagus dalam tim,” kata Schrempf.
“Indonesia memiliki bakat pemain muda yang bagus.  Jika skill mereka bisa berkembang dengan cepat maka suatu saat bisa menyaingi Cina ataupun Filipina,” tambah pria berumur 47 tahun itu.
IDC tahun ini merupakan kelanjutan dari program dalam  dua tahun terakhir. “Program ini akan membuat pengalaman latihan pamain muda kita semakin bertambah. Diharapkan dalam beberapa tahun kedepan mereka akan memperkuat tim nasional kita. Pemain-pemain inilah yang akan menjadi andalan Indonesia,” tandas Azrul Ananda, Commissioner NBL Indonesia. “Semoga pemain ini bisa menyerap ilmu berguna ini dari pelatih NBA,” tambah Azrul.
Sekitar 40 pemain yang berusia antara 18-25 tahun diboyong dari 10 klub peserta NBL.  Berbagai jenis latihan dijalankan mereka sepert dynamic warm-up, foot working, pivoting, passing dan shooting diberikan Schrempf kepada mereka.
“Saya senang bisa bertemu langsung dan dilatih pelatih dari NBA. Ini merupakan pengalaman baru dan kami juga mendapatkan tambahan ilmu basket dari mereka,” kata pilar muda SM Britama, Christian Ronaldo Sitepu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar