Pages

Jumat, 24 Desember 2010

Aspac Menang Lagi

Sehari setelah menumbangkan tim kuat Satria Muda Britama di seri pembuka National Basketball League (NBL) Indonesia, Sabtu (16/10). Dell Aspac Jakarat kembali meraih kemenangan. Kali ini giliran Angsapura Salatiga dikalahkan Aspac.
Keunggulan kualitas permainan dan kaya pengalaman membuat Aspac tanpa kesulitan berarti untuk meraih kemenangan. Tim besutan pelatih Tjetjep Firmansyah itu menang telak 102-72.

Menurunkan kombinasi pemain senior dan junior, Aspac sama sekali tidak menganggap remeh skuad muda dari Angsapura. Power forward Vinton Nolland yang diturunkan sebagai starter mencetak angka terbanyak bagi Aspac di kuarter pertama dengan 12 poin.

Dari Satya Wacana Angsapura, point guard Ragil Respati terlihat lebih matang dibandingkan rekan-rekan satu timnya. Tampil sebagai pengatur serangan, Ragil memimpin dengan semangat tinggi walau hanya mampu melesakan 4 angka di kuarter pertama.

imageMengantisipasi para pemain Aspac yang memiliki keuntungan postur tubuh, pelatih Danny Kosasih mencoba pola pertahanan zone merapat di sekitar paint area. Strategi ini dibaca dengan sangat mudah oleh para pemain Aspac dengan lebih memaksimalkan para penembak jitunya. Oki Wira Sanjaya yang hanya membukukan 2 angka pada kuarter pertama sangat menikmati setiap tembakannya dan berhasil mengemas 13 angka sekaligus menutup kuarter 2 dengan keunggulan Aspac 62-33.

Dominasi Xaverius Prawiro dkk. sangat sulit dihentikan anak asuhan pelatih Danny Kosasih pada dua kuarter selanjutnya. Bermain sedikit longgar dengan memaksimalkan para pemain juniornya, Satya Wacana Angsapura sempat mencuri beberapa angka melalu permainan impresif point guard Budi Sucipto. Seperti telah ditebak sebelumnya, pertandingan ini akan mudah bagi Aspac. Selisih 30 angka adalah gambaran yang cukup gamblang.

Enlarge font

Tidak ada komentar:

Posting Komentar