Pages

Jumat, 24 Desember 2010

40 Pemain NBL Ikut Camp NBA



image
Jelang camp latihan yang akan diberikan legenda NBA, Detlef Schrempf kepada pebasket muda National Basketball League (NBL) Indonesia. Pihak NBL akhirnya merilis 40 anam pemain untuk ikut di camp tersebut.
Program dengan nama Indonesia Development Camp (IDC) 2010 tersebut bakal dilangsungkan selama tiga hari, 21-23 September, di C-Tra Arena, Bandung.

Pekan depan, NBA akan mengirimkan legenda basket kelahiran Jerman itu, beserta staf pelatih lain untuk memberikan berbagai materi advance kepada pemain-pemain NBL Indonesia.

“Kami sudah tak sabar menjalani even ini. Kami yakin, camp ini bisa memberi dampak hebat untuk peningkatan kualitas para pemain muda NBL Indonesia. Baik untuk musim perdana 2010-2011 nanti, maupun untuk jangka panjang,” kata Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, Kamis (16/9).

NBL Indonesia mengeluarkan nama-nama pemain muda yang akan mengikuti program kelas dunia tersebut. Mereka mewakili sepuluh klub peserta NBL Indonesia. Dari sepuluh klub itu, yang terbanyak ikut adalah dari Satya Wacana Angsapura Salatiga. Total tujuh orang akan datang ke Bandung mengikuti camp.

“Latihan ini memang untuk pemain muda. Satya Wacana Angsapura adalah tim yang punya pemain muda terbanyak. Karena ada sejumlah klub yang hanya punya sedikit pemain muda, maka kuota kami alihkan ke klub lain, seperti Satya Wacana,” jelas Azrul.

Salah seorang pemain Satya Wacana Angsapura yang akan mengikuti camp, Firman Dwi Nugroho, 20 tahun, mengaku bangga bisa menjadi bagian acara ini. ”Rasanya seperti terpilih untuk mengikuti pelatihan timnas basket Indonesia untuk masa depan,” ujar pemain dengan tinggi 2 meter tersebut. ”Saya yakin, camp ini bisa terus memotivasi saya untuk menunjukkan kemampuan terbaik di NBL,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar