Pages

Jumat, 24 Desember 2010

100 untuk Spoelstra

Penampilan tidak konsisten Miami Heat dalam beberapa pertandingan terakhir membuat sejumlah pemain bintang melakukan pertemuan khusus dengan pelatih Erik Spoelstra. Hasil pertemuan itu ternyata berdampak bagus saat Heat bertemu Washington Wizards.
Dalam enam pertandingan terakhir, Heat mencatat rekor buruk dengan menelan empat kali kalah dan hanya mengemas dua kemenangan.

imageStatistik buruk itu membuat LeBron James, Chris Bosh dan Dwyene Wade bertemu langsung dengan Spoelstra untuk mencari jalan keluar atas krisis itu.
"Kami harus mencari jalan keluar untuk saling melengkapi antar pemain di lapangan," jelas James kepada AP.
Hasil pertemuan beberapa jam jelang pertandingan melawan Wizards itu membawa hasil bagus bagi tim. Heat mampu meraih kemenangan meyakinkan 105-94 dalam laga di American Airlines Arena, Senin (29/11) malam waktu setempat.

Penyatuan chemistry antara ketiga bintang itu memang berhasil dilakukan Spoelstra. Ketiganya menjadi tulang punggung kemenangan Heat atas Wizards. "Bron meminta kami supaya selalu tampil agresif. Saya menyukai permainan tim ini," kata Wade.

James mencetak angka tertinggi bagi Heat dengan 30 poin diikuti 26 poin dari Wade dan sumbangan 20 poin dari Bosh. Trio Heat itu mampu mencetak angka diatas dua dijit, sedangkan pemain Heat yang lain hanya mampu mencetak angka satu dijit.

Sementara pencetak angka tertinggi bagi Wizards berasal dari Andrey Blatche dengan 26 poin dan Gilberto Arenas mendulang 23 poin.

Sukses Heat merupakan kemenangan yang ke-100 bagi Spoelstra dalam 182 pertandingan bersama Heat. "Saya rasa kemenangan ini sangat luar biasa. Untuk kedepannya kami harus memperbaiki kondisi fisik supaya bisa tampil konsisten," tandas Spoelstra.

Enlarge font

Tidak ada komentar:

Posting Komentar