Pages

Minggu, 05 Desember 2010

Filipina Permalukan Vietnam

image

Filipina membuat kejutan! Mereka mampu menang 2-0 atas juara bertahan, Vietnam, yang bermain di depan publiknya sendiri, My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (5/12). Gol-gol Filipina dicetak Chris Greatwich pada menit ke-34 dan Phil Younghusband pad menit ke-78.
Setelah mengimbangi Singapura 1-1 di laga perdana, Filipina diliputi rasa percaya diri. Hal tersebut tampak dari penampilan Phil Younghusband cs. di laga kontra Vietnam.
Berlaga di depan puluhan ribu pendukung Vietnam yang memadati My Dinh National Stadium, Hanoi, anak asuh Simon McMenemy tampil taktis dan jarang melakukan kesalahan, termasuk ketika berada dalam tekanan bertubi-tubi tuan rumah.
Terlepas dari lemahnya penyelsaian akhir Vietnam, pemain-pemain blasteran Inggris yang dimiliki Filipina, semisal kiper muda Fulham, Neil Etheridge, dan eks pemain Chelsea, Phil Younghusband, memberikan pengaruh yang besar dalam kemenangan tim yang pernah digunduli Indonesia 1-13 ini.
Etheridge, yang baru berusia 20 tahun, beberapa kali menggagalkan peluang-peluang yang dimiliki tuan rumah. Sedangkan Phil Younghusband sukses mencetak gol kedua Filipina pada menit ke-78 lewat penempatan bola menggunakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Vietnam, Hong Son Duong. Gol pertama Filipina sendiri dicetak pemain 'Inggris' lainnya, Chris Greatwich, pada menit ke-34.
Kemenangan 2-0 atas Vietnam membuat Filipina memimpin Grup B dengan empat angka, unggul selisih gol dari Singapura dan satu angka atas Vietnam. Kondisi tersebut membuat wakil Grup B di babak semifinal baru akan ditentukan pada laga terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar